Putri, Aldilla Dwi Septianing and Farida, Naili (2020) Pengaruh Fasilitas Wisata dan Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Berkunjung Kembali melalui Kepuasan Pengunjung (Studi pada Obyek Wisata Goa Kreo Kota Semarang) / 25/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
Cover.pdf - Published Version Download (539kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf - Published Version Download (485kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf - Published Version Download (203kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf - Published Version Download (175kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (293kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAKSI
Perkembangan pariwisata semakin pesat baik dari bentuk maupun sifat kegiatan. Bahkan, untuk sekarang ini Kota Semarang bisa disebut sebagai kota wisata karena banyak tempat wisata yang menarik di Semarang, seperti wisata sejarah, religi, maupun wisata alam yang menyuguhkan pemandangan sangat indah, salah satunya adalah Obyek Wisata Goa Kreo Kota Semarang.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fluktuatifnya pengunjung wisata Goa Kreo Kota Semarang. Tujuan penelitian adalah menjelaskan pengaruh yang diberikan oleh fasilitas wisata dan kualitas pelayanan terhadap niat berkunjung kembali melalui kepuasan pengunjung wisata Goa Kreo Kota Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non- probability dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang merupakan pengunjung wisata Goa Kreo Kota Semarang. Teknik analisis kuantitatif menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, Uji T Statistik (Uji Parsial), indirect effect, direct effect dan Pengujian Mediasi dengan Metode Variance Accounted Factor (VAF). Penelitian ini menggunakan program WarpPLS
6.0 dengan teknik analisis Partial Least Square
Hasil uji Mediasi dengan Metode Variance Accounted Factor (VAF) menyatakan bahwa variabel Kepuasan Pengunjung mampu menjadi variabel pemediasi antara Fasilitas Wisata dan Kualitas Pelayanan terhadap Niat berkunjung kembali dengan tingkat mediasi sebesar 24,71%
Adapun rekomendasi untuk pengelola wisata Goa Kreo Kota Semarang diantaranya adalah dapat meningkatkan aspek-aspek yang dinilai masih perlu dilakukan perbaikan, misal kondisi fasilitas wisata, kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengunjung.
.
Kata Kunci: Fasilitas Wisata, Kualitas Pelayanan, Niat Berkunjung Kembali, Kepuasan Pengunjung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 01:23 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:16 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7992 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |