Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada pelanggan Getuk ECO di Kota Magelang) 122adbis2022

Arpi, Sabrina Kirana (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada pelanggan Getuk ECO di Kota Magelang) 122adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (335kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (325kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (179kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (165kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (385kB)

Abstract

Maraknya berbagai pilihan bisnis di bidang makanan yang baru mulai
bermunculan meramaikan kompetisi. Namun, hal ini tidak mengurangi kepopuleran
makanan tradisional di depan konsumen. Makanan tradisional adalah makanan
nenek moyang yang sekaligus menjadi asset nasional. Oleh karena itu, banyak
pengusaha makanan yang dengan sengaja mengangkat kembali banyaknya
makanan tradisional ke kelas yang lebih tinggi sehingga mampu untuk bersaing
dengan makanan kekinian salah satunya Getuk ECO. Keputusan pembelian pada
Getuk ECO Magelang dipengaruhi oleh Kualitas Produk dan Citra Merek.
Keputusan Pembelian pada Getuk ECO fluktuatif yang cenderung mengalami
penurunan dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Getuk ECO
Magelang.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan metode purposive
sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada
100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Getuk ECO Magelang.
Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan
bantuan software SPSS 25.00. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Getuk ECO
Magelang, begitupula citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Getuk ECO Magelang.
Adapun saran yang diberikan kepada Getuk ECO Magelang pada aspek Pihak
manajemen Getuk Eco perlu mempertahankan indikator kualitas getuk yang sudah
baik dan perlu meningkatkan indikator kualitas yang kurang optimal. Kualitas
produk tidak hanya membuat konsumen senang tetapi meningkatkan keputusan
pembelian. Indikator citra merek yang masih kurang baik agar Getuk Eco menjadi
oleh-oleh Kota Magelang yang selalu dicari. Citra merek yang baik akan
meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:15
Last Modified: 15 Nov 2023 04:15
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17956

Actions (login required)

View Item View Item