PRASETYO, Puji Yuwanna (2023) Pengaruh Kesadaran Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus KFC Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S_Cover_12040116120017.pdf - Published Version Download (219kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12040116120017.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12040116120017.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12040116120017.pdf - Published Version Download (227kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12040116120017.pdf - Published Version Download (441kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks__12040116120017.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Saat ini berbagai macam produk makanan yang dijual membuat konsumen
Muslim haruslah berhati-hati dalam memilih produk terutama produk yang halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kesadaran halal
terhadap keputusan pembelian dengan religiusitas sebagai variabel moderasi.
Keberadaan variabel religiusitas adalah untuk mengetahui apakah dapat
memoderasi tingkat kesadaran halal konsumen. Semakin tinggi tingkat religiusitas
dapat mempengaruhi sikap kesadaran halal konsumen Muslim dalam membuat
keputusan pembelian produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
muslim yang pernah membeli produk KFC Di Kota Semarang. Jumlah populasi
tidak diketahui dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang responden
dengan pendekatan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data
primer dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Analisis dilakukan
menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan aplikasi
SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden memiliki tingkat
kesadaran halal tinggi, dan bahwa pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan
pembelian adalah positif dan signifikan. Akhirnya, tingkat religiusitas yang tinggi
dapat memperkuat pengaruh kesadaran terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran halal, Religiusitas, Keputusan pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:44 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:44 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15799 |
Actions (login required)
View Item |