Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kesadaran Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus KFC Kota Semarang)

PRASETYO, Puji Yuwanna (2023) Pengaruh Kesadaran Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus KFC Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S_Cover_12040116120017.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12040116120017.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12040116120017.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12040116120017.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12040116120017.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks__12040116120017.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Saat ini berbagai macam produk makanan yang dijual membuat konsumen
Muslim haruslah berhati-hati dalam memilih produk terutama produk yang halal.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kesadaran halal
terhadap keputusan pembelian dengan religiusitas sebagai variabel moderasi.
Keberadaan variabel religiusitas adalah untuk mengetahui apakah dapat
memoderasi tingkat kesadaran halal konsumen. Semakin tinggi tingkat religiusitas
dapat mempengaruhi sikap kesadaran halal konsumen Muslim dalam membuat
keputusan pembelian produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
muslim yang pernah membeli produk KFC Di Kota Semarang. Jumlah populasi
tidak diketahui dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang responden
dengan pendekatan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data
primer dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Analisis dilakukan
menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan aplikasi
SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa responden memiliki tingkat
kesadaran halal tinggi, dan bahwa pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan
pembelian adalah positif dan signifikan. Akhirnya, tingkat religiusitas yang tinggi
dapat memperkuat pengaruh kesadaran terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran halal, Religiusitas, Keputusan pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 29 Aug 2023 08:44
Last Modified: 29 Aug 2023 08:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15799

Actions (login required)

View Item View Item