Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT GALAXY MANDIRI PERKASA/20/ADM.BISNIS/2022

Bustomi, Putri Ananti and Pradhanawati, Ari and Nugraha, Hari Susanta (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT GALAXY MANDIRI PERKASA/20/ADM.BISNIS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (466kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat terhadap produk terus berubah dan menginginkan produk berkualitas. Oleh karena itu didirikan berbagai macam perusahaan untuk menghasilkan produk sesuai kebutuhan masyarakat yang beragam. PT Galaxy Mandiri Perkasa sebagai salah satu perusahaan manufakturmembutuhkan karyawan yang memiliki kinerja baik agar mampu menjalankan proses produksi dan mencapai tujuan perusahaan. Namun, masih terdapat masalah pada kinerja karyawan di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional dan employee engagement terhadap kinerja karyawan PT Galaxy Mandiri Perkasa. Tipe penelitian nya adalah explanatory research dengan metode penelitian kuantitatif, dan teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang dibagikan secara langsung kepada seluruh populasi penelitian sebanyak 55 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana dan berganda, serta uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional dan employee engagement berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan.Serta variabel kepemimpinan transformasional dan employee engagement berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan.Diantara dua variabel bebas (X), variabel yang memberikan pengaruh terbesar adalah variabel employee engagement sebesar 36,80%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan saran kepada perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan dengan cara, pemimpin lebih mendengar pendapat seluruh karyawan, pemimpin memberikan umpan balik dari pekerjaan yang dilakukan karyawan, serta mengawasi dan mengarahkan karyawan saat bekerja agar menggunakan sumber daya dan biaya yang optimal.

Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Employee Engagement, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:45
Last Modified: 06 Jan 2023 02:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10980

Actions (login required)

View Item View Item