Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Promosi Penjualan, Citra Merek dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi OVO di Semarang /50/KOM/2020

Pratama, Ichsan Wahyu and Pradekso, Tandiyo (2020) Pengaruh Terpaan Promosi Penjualan, Citra Merek dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi OVO di Semarang /50/KOM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada tingkat loyalitas konsumen untuk aplikasi dompet digital di Indonesia yang cukup rendah, salah satunya adalah aplikasi OVO. Untuk itu penelitian ini mencoba untuk melihat apakah terdapat pengaruh masing-masing variabel, terpaan promosi penjualan (X1), citra merek (X2) dan nilai pelanggan (X3) terhadap loyalitas konsumen aplikasi OVO(Y).Untuk menjelaskan pengaruh antar variabel penulis menggunakan teori pengondisian operant, teori pembelajaran kognitif dan congruity theory. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden pengguna aplikasi OVO di Semarang.
Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesisadalah uji regresi linier sederhana. Uji hipotesis menunjukkan terpaan promosi penjualan terhadap loyalitas konsumen adalah 0,000, sehingga terdapat pengaruh terpaan penjualan terhadap loyalitas konsumen. Hasilnilai signifikan citra merek terhadap loyalitas konsumen adalah 0,001, sehingga terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen. . Sedangkan nilai signifikan nilai pelanggan terhadap loyalitas konsumen adalah 0,037, sehingga terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas konsumen.
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa terpaan promosi penjualan, citra merek dan nilai pelanggan memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen aplikasi OVO,sehingga ketiga hipotesis diterima.
Kata kunci: terpaan promosi penjualan, citra merek, nilai pelanggan, loyalitas konsumen, aplikasi OVO

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:11
Last Modified: 29 Sep 2022 03:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8834

Actions (login required)

View Item View Item