Search for collections on Undip Repository

Hubungan Terpaan Berita Iklan Tokopedia BTS dan Terpaan Word of Mouth dengan Minat Menggunakan Aplikasi Tokopedia /42/KOM/2020

Raharjo, Rhola Bachtiar and Pradekso, Tandiyo (2020) Hubungan Terpaan Berita Iklan Tokopedia BTS dan Terpaan Word of Mouth dengan Minat Menggunakan Aplikasi Tokopedia /42/KOM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (625kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (517kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (868kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (626kB)

Abstract

Beriklan merupakan strategi pemasaran yang saat ini banyak dipilih oleh perusahaan e commerce untuk menarik konsumen, Tokopedia bersama BTS mengiklankan layanannya di berbagai media hal ini untuk menarik konsumen, namun iklan tersebut diberitakan berkonten LGBT dan menuai pro dan kontra dimasyarakat.Hal ini dapat dilihat dari penggunaan aplikasi Tokopedia yang turun pada peringkat kedua. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan terpaan berita iklan Tokopedia BTS dan terpaan word of mouth dengan minat menggunakan aplikasi Tokopedia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori efek media massa dan Theory Reasoned Action.Teknil sampel yang digunakan adalah non-probability sampling.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden dengan karakteristik berusia 17 -34 tahun pernah membaca berita iklan Tokopedia BTS.analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis pearson corelatino.
Hasil penelitian menunjukan hubungan terpaan berita iklan Tokopedia BTS dengan minat menggunakan aplikasi Tokopedia memiliki hubungan yang signifikan, dimana nilai signifikansi yaitu 0.012 < 0.05 dan koefisien korelasi sebesar 0.354 yang berarti terdapat hubungan positif antara terpaan berita iklan Tokopedia BTS dengan minat menggunakan aplikasi Tokopedia.selanjutnya terpaan word of mouth dengan minat menggunakan aplikasi Tokopedia juga memiliki hubungan yang signifikan dimana nilai signifikansi hubungan 0.019 < 0.05 dan keofisien korelasi 0.330 artinya terdapat hubungan positif antara terpaan word of mouth dengan minat menggunakan aplikasi Tokopedia.
Kata Kunci : Terpaan Media, Terpaan Word of Mouth dan Minat Menggunakan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:49
Last Modified: 29 Sep 2022 01:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8819

Actions (login required)

View Item View Item