Search for collections on Undip Repository

Hubungan Terpaan Iklan Pada Akun Instagram @sociolla dan Terpaan Online Customer Review Pada Sociolla Connect dengan Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Sociolla /26/KOM/2020

Farasila, Iraisa and Pradekso, Tandiyo (2020) Hubungan Terpaan Iklan Pada Akun Instagram @sociolla dan Terpaan Online Customer Review Pada Sociolla Connect dengan Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Sociolla /26/KOM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (675kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (858kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (351kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh industri kecantikan yang saat ini pertumbuhannya semakin pesat. Seiring dengan perkembangan teknologi, pelaku industri kecantikan turut memasuki pasar online untuk mempromosikan produk yang mereka jual sehinggamenjadi lebih efektif dan efisien. Bertujuan untuk menarik target konsumen sehingga mau melakukan pembelian, Sociolla menggunakan Instagram sebagai platform untuk beriklan dan membuat platform bernama Sociolla Connect yang berisi review dari para konsumen yang telah menggunakan berbagai produk kecantikan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksplanatori yang menggunakan populasi perempuan berusia 18 – 40 tahun yang terkena terpaan iklan dari akun Instagram @sociolla dan membaca online customer review mengenai produk kecantikan dari platform Sociolla Connect dalam April – Mei 2020. Teknik pengambilan data sample menggunakan nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 55 orang dan dengan menggunakan analisis Kendall’s Tau B.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara terpaan iklan Instagram dengan keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla sehingga teori yang digunakan, yaitu Strong Advertising Theory, dapat diterapkan pada penelitian ini. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukan terdapat hubungan positif antara terpaan online customer review dengan keputusan pembelian produk kecantikan di Sociolla sehingga teori yang digunakan, yaitu Teori Respon Kognitif, dapat diterapkan pada penelitian ini. Berdasarkan penelitian ini, Sociolla perlu meningkatkan iklan tentang produk – produk lain yang mereka jual selain produk kosmetik dan perawatan kulit, serta Sociolla perlu lebih menginformasikan lagi tentang Sociolla Connect pada orang – orang.
Kata Kunci: Terpaan Iklan Instagram, Terpaan Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:44
Last Modified: 27 Sep 2022 07:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8742

Actions (login required)

View Item View Item