Yusuf, Salma Salsabila and Pradhanawati, Ari and Listyorini, Sari (2021) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN HALODOC (Studi Kasus pada Pengguna Layanan Halodoc di Kota Bekasi) /78/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
COVER.pdf - Published Version Download (406kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (428kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (365kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (55kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (389kB) |
Abstract
Pada zaman yang di dominasi oleh teknologi ini, kebutuhan kesehatan masyarakat dapat lebih mudah dipenuhi dengan aplikasi kesehatan, salah satunya yaitu Halodoc. Banyaknya pihak yang terlibat dalam pasaraplikasi kesehatan dan menawarkan layanan serupa Halodoc membuat pesaingnya dapat menyaingi dariberbagai aspek seperti kesadaran serta citra akan merek.Bahkan pesaing baru Halodoc pun sudah meningkatkan citra mereknya yaitu dengan menggunakan artis ternama sebagai duta mereknya.Tingginya pengguna internet dan angka kesehatan di Kota Bekasi menjadi fokus untuk lokasi penelitian ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awarenessdan brand imageterhadap keputusan penggunaan layanan Halodoc. Tipe penelitian ini adalah explanatoryresearch. Populasi yang diambil adalah pengguna layanan Halodoc di Kota Bekasi yang jumlahnya tidak diketahui sehingga sampelnya adalah 100 pengguna Halodoc. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitunonprobability sampling dengan tipe pengambilan sampel yaitu purposive sampling.Analisis yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan teknik analisis data uji validitas dan reliabilitas, koefisien korelasi, regresi linear sederhana dan berganda, koefisien determinasi, uji t serta uji F.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel brand awarenessdan brand imagememiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan layanan Halodoc. Koefisien korelasi variabel brand awarenessdan brand imageterhadap keputusan penggunaan mempunyai hubungan yang kuat, sehingga jika variabel brand awarenessdan brand imagemengalami peningkatan atau penurunan maka akan sangat berpengaruh terhadap variabel keputusan penggunaan.
Berdasarkan hasil tersebut maka Halodoc disarankan untuk meningkatkan pelayanan konsumen, keragaman layanan, dan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas layanannya sehingga tingkat kesadaran dan citra terhadap merek Halodoc meningkat di benak masyarakat.
Kata Kunci: brand awareness, brand image, keputusan penggunaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 02:55 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8324 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |