Damanik, Maissy Erna and Shinta Dewi, Reni (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada KonsumenBreadTalk Java Mall Semarang) / 71/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
COVER.pdf - Published Version Download (723kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (987kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (566kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (412kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Industri makanan dan minuman di Indonesia akan terus mengalami pertumbuhan karena makanan dan minuman masuk ke dalam kebutuhan primer bagi manusia yang harus terpenuhi. BreadTalk Java Mall Semarang menjadi salah satu toko yang menjual produk bakery atau roti di Semarang. Berdasarkan data penjualan, terjadi fluktuasi pada volume penjualan produk BreadTalk Java Mall Semarang dari tahun 2017 sampai 2020. Maka diduga kualitas produk dan harga menjadi faktor yang mempengaruhi fluktuasi volume penjualan tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen BreadTalk Java Mall Semarang. Tipe penelitian yang digunakan ialah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dan menggunakan metode accidental sampling dan purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden konsumen BreadTalk Java Mall Semarang. Data dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, dan signifikansi uji t dan uji f dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan hasil tersebut maka BreadTalk Java Mall Semarang disarankan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk sebelum disajikan kepada konsumen dengan mencari referensi, memodifikasi, dan menambahkan inovasi yang baru terhadap produknya. Selain itu perlu juga melakukan peninjauan ulang dan riset lebih lanjut terkait penetapan harga yang ditawarkan.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 01:42 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 01:42 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |