Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Antara Kata Coffee Talk Banyumanik) / 37/adbis/2021

Purba, Ayu Damayanti and Hadi, Sudharto P. (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Konsumen Antara Kata Coffee Talk Banyumanik) / 37/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (614kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (829kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[img] Text
bab IV_ayu damayanti P.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Usaha coffee shop tumbuh dan berjamur khususnya di daerah Tembalang, Kota Semarang membuat pemilik coffee shop berlomba memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi. Loyalitas pelanggan yang tinggi dapat dipengaruhi oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan yang baik.60% dari total keseluruhan jumlah konsumen Antara Kata Banyumanik merupakan pelanggan yang loyal, namun sekarang ini mengalami penurunan tingkat loyalitas yang ditandai dengan total penjualan dan total pengunjung yang fluktuatif dalam lima tahun terakhir dan mengalami penurunan pada tahun 2019 dan 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Antara Kata Banyumanik.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Antara Kata Banyumanik. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan bantuan software SPSS 28.00. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Antara Kata Banyumanik.
Adapun saran yang diberikan kepada Antara Kata Banyumanik pada aspek kualitas produk perlu pengadaan pelatihan kerja (training) bagi setiap karyawan yang baru bergabung untuk menjaga konsistensi rasa produk, serta melakukan research and development yang lebih dalam penciptaan dan pembuatan setiap produknya. Pada aspek kualitas pelayanan, perlu penambahan hexos pada ruangan smoking seta perbaikan pada fasilitas yang disediakan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 03:47
Last Modified: 13 Sep 2022 03:47
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8253

Actions (login required)

View Item View Item