Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGADAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PORTOBELLO CAFÉ (Studi Kasus pada Konsumen Portobello di Kota Semarang) / 10/adbis/2021

Hasbi, Rayhan and Hadi, Sudharto P. (2021) PENGARUH HARGADAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PORTOBELLO CAFÉ (Studi Kasus pada Konsumen Portobello di Kota Semarang) / 10/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Cover.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Bab 1.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Bab 2.pdf - Published Version

Download (137kB)
[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
Skripsi Rayhan Hasbi Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (14kB)

Abstract

Banyak terjadi perubahan dunia modern pada saat ini, seiring berkembangnya zaman, pola hidup manusia pun ikut berubah dan berkembang. Bisnis Food and Beverage juga mengalami perkembangan pesat yang di dasari oleh perkembangan zaman yang pesat. Industri makanan berkembang pesat karena keragaman inovasi produk yang di tawarkan untuk menarik konsumen. Portobello adalah restoran lokal yang menawarkan berbagai macam makanan western khususnya Itali. Menu yang di tawarkan pun sangat bervariasi seperti pasta, pizza dan makanan western lainnya. Menurut data pendapatan Portobello mengalami penjualan yang fluktuatif. Maka diduga bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi hasil penjualan yang fluktuatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Portobello. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory researchdan pengambilan sample menggunakan Teknik purposive sampling dan accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dari google form. Sampel yang di gunakan sebanyak 100 responden. Untuk pengolahan data di lakukan dengan SPSS versi 22 dan menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, reabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji F
Bedasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh dari kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat di buktikan dengan uji regresi dari variabel kualitas pelayanan dan harga yang menghasilkan nilai regresi sebesar 0,664 dan 0,858.
Bedasarkan hasil penelitian, maka Portobello disarankan untuk melakukan pelatihan lagi untuk karyawan-karyawannya untuk membenahi kekurangan yang ada yaitu pada indikator kebersihan ruangan Portobello (X1.1), fasilitas parkir (X1.2), penampilan dan kerapihan karyawan (X1.3) dan Portobello melayani pelanggan dengan cepat dan tangkas sesuai yang di inginkan pelanggan (X1.5) yang memiliki skor di bawah rata-rata . Selain itu Portobello disarankan untuk mengkaji ulang harga yang di berikan karena indikator keterjangkauan harga (X2.1) dan Portobello memiliki harga yang bersaing (X2.3) memiliki skor yang di bawah rata-rata dan harga merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:08
Last Modified: 12 Sep 2022 03:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8210

Actions (login required)

View Item View Item