Search for collections on Undip Repository

STUDI MENGENAI PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI MOTIVASI SOSIAL DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI (Produk Skincare Somethinc di Semarang)

SUMARYATI, Amelia Rahmadani Tri (2024) STUDI MENGENAI PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI MOTIVASI SOSIAL DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI (Produk Skincare Somethinc di Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010120140166.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)____12010120140166.pdf - Published Version

Download (484kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120140166.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120140166.pdf - Published Version

Download (406kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120140166.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120140166.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepercayaan
memediasi motivasi sosial dan social media influencer terhadap minat beli pada
merek skincare somethinc. Kepercayaan merupakan kecenderungan konsumen
bergantung pada merek tertentu dalam memberikan komitmen yang dinyatakan
atau tersirat.
Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan kuesioner Google Form
kepada masyarakat Kota Semarang yang mengetahui merek skincare somethinc dan
akan berencana melakukan pembelian produk skincare somethinc. Data yang
diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis software SPSS. Selain itu,
dalam menguji variabel mediasi dilakukan uji sobel untuk menguji hubungan
variabel mediasi yang ada dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi sosial dan social media influencer
berpengaruh langsung terhadap minat beli. Namun kepercayaan tidak beperngaruh
terhadap minat beli. Selanjutnya motivasi sosial dan social media influencer
berpengaruh terhadap kepercayaan. Hasilnya juga menunjukan bahwa kepercayaan
tidak mampu memediasi hubungan antara motivasi sosial dan social media
influencer terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat pada studi kasus merek skincare
somethinc pada wilayah Kota Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Motivasi Sosial, Social media Influencer, Minat Beli.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:02
Last Modified: 15 Jul 2024 08:02
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25014

Actions (login required)

View Item View Item