Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Rumah Makan Suminar Ngawi)

PUTRA, HARBIAN ALIF (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Rumah Makan Suminar Ngawi). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (124kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI
Perkembangan persaingan bisnis di Indonesia merupakan salah satu fenomena
yang menarik terutama dengan adanya globalisasi di bidang ekonomi. Tidak
terkecuali usaha dalam bidang kuliner. Keputusan pembelian merupakan salah
satu kunci untuk dapat meningkatkan penjualan produk di Rumah Makan. Ada
banyak faktor dalam meningkatkan keputusan pembelian, yaitu kualitas produk
yang ditawarkan oleh Rumah Makan harus mempunyai kualitas yang baik, selain
kualitas produk Rumah Makan juga harus mempertimbangkan kualitas pelayanan,
jika pelayanan semakin baik akan mempengaruhi pertimbangan pelanggan untuk
melakukan keputusan pembelian atas produk ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
kualitas pelayanan melalui keputusan pembelian pada konsumen Rumah Makan
Suminar Ngawi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan
tipe penelitian explanatory research dan menggunakan teknik pengambilan
purposive sampling. Metode analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji
reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana
dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F) dengan menggunakan program
SPSS for windows version 21,0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori kualitas produk sebesar 67%
menyatakan baik. Kategori kualitas pelayanan diketahui sebesar 71% menyatakan
sangat baik. Keputusan pembelian diketahui sebesar 44% yang menyatakan sangat
baik. Dari hasil analisi data diketahui bahwa kualitas produk dan kualitas
pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian.
Saran untuk penelitian selanjutnya adalah untuk melakukan penelitian ulang
secara lebih dalam seperti meningkatkan jumlah sampel, perluasan populasi
penelitian, serta mempertimbangkan variabel-variabel lain yang juga dapat
mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:23
Last Modified: 03 Jul 2024 07:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24738

Actions (login required)

View Item View Item