Search for collections on Undip Repository

PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET (STUDI PADA GENERASI Z DI KOTA SEMARANG)

Reinanda, Claresta Marsha (2024) PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET (STUDI PADA GENERASI Z DI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER NEW.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kondisi lingkungan saat ini yang semakin mengkhawatirkan baik di
Indonesia maupun dunia menyebabkan semakin terlihatnya dampak buruk bagi
bumi dan kehidupan manusia. Memburuknya kondisi lingkungan mengharuskan
adanya penanganan lanjutan guna memperbaiki lingkungan agar tidak semakin
memburuk dan merugikan kehidupan manusia di bumi. Salah satu cara yang sudah
mulai banyak dilakukan adalah dengan penerapan Corporate Social Responsibility
pada perusahaan melalui kegiatan pemasaran hijau (Green Marketing) pada
perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix
dan Green Brand Image terhadap Green Purchase Intention pada produk Love
Beauty and Planet di kota Semarang. Tipe penelitian ini merupakan explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu
multistage sampling. Hasil penelitian dilakukan menggunakan jawaban dari
kuesioner yang disebar lalu diolah menggunakan SmartPLS 3.2.9 dan SPSS Versi
25.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel Green
Marketing Mix terhadap Green Purchase Intention, green brand image terhadap
green purchase intention, serta green marketing mix dan green brand image secara
bersama-sama terhadap green purchase intention berpengaruh positif dan
signifikan.
Agar produk terus konsisten dalam menjalankan komitmennya pada
kegiatan ramah lingkungan guna meningkatkan green marketing dan green brand
image masyarakat akan produk tersebut, perusahaan dapat melakukan tinjauan
ulang melalui masukan dari pengguna produk serta melakukan riset ulang pasar
guna mengetahui tren dan kebutuhan yang saat ini sedang banyak diminati sehingga
dapat meningkatkan minat beli produk yang ditawarkan.
Kata Kunci: Green Marketing Mix, Green Brand Image, Green Purchase
Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Jun 2024 08:01
Last Modified: 27 Jun 2024 08:09
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24269

Actions (login required)

View Item View Item