Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UJI KIR KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SEMARANG

Diana, Nabila Nur (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN UJI KIR KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (615kB)
[img] Text
Bab I.pdf - Submitted Version

Download (592kB)
[img] Text
Bab II.pdf - Submitted Version

Download (459kB)
[img] Text
Bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf - Submitted Version

Download (226kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (229kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (819kB)

Abstract

Pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor merupakan serangkaian kegiatan menguji dan/atau memeriksa bagian atau komponen kendaraan bermotor yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, salah satunya termasuk Dinas Perhubungan Kota Semarang. Pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor perlu dilaksanakan untuk menjamin keselamatan teknis, melindungi lingkungan dari kemungkinan pencemaran, memastikan bahwa kendaraan bermotor yang beroperasi telah memenuhi persyaratan teknis dan kelayakan jalan, sehingga menciptakan transportasi darat yang aman, nyaman, lancar, dan tertib. Namun pada pelaksanaannya, Pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor belum terlaksana secara optimal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kualitas pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Semarang serta faktor-faktor yang terkait. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Semarang telah berjalan dengan baik meskipun masih ditemukan kekurangan dalam pelaksanaannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan Uji KIR Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan Kota Semarang yaitu, sistem aturan, organisasi, dan pendapatan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Uji KIR, Keselamatan, Kendaraan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 25 Jun 2024 06:54
Last Modified: 25 Jun 2024 06:54
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23995

Actions (login required)

View Item View Item