SANANA, Muhammad Roy (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Tokopedia di Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140272.pdf - Published Version Download (254kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140272.pdf - Published Version Download (230kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140272.pdf - Published Version Download (312kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_isi___12010119140272.pdf - Published Version Download (257kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140272.pdf - Published Version Download (314kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140272.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Di era yang semakin modern, dunia mengalami perkembangan teknologi
yang sangat pesat. Salah satu penemuan teknologi yang memiliki dampak
terbesar pada kehidupan manusia di seluruh dunia adalah teknologi di bidang
informasi, yaitu internet. Salah satu dampak terkemuka dari peningkatan
penggunaan internet adalah perubahan yang terjadi dalam sektor bisnis.
Perkembangan bisnis di Indonesia erat kaitannya dengan evolusi internet,
terutama terlihat dari munculnya e-commerce. E-commerce telah
menyederhanakan kegiatan berbelanja dan berdagang, memungkinkan pembeli
dan penjual untuk bertransaksi tanpa perlu bertemu secara langsung. Hal ini
menciptakan kemudahan dan efisiensi baru dalam dunia perdagangan di
Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality,
citra merek, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan minat beli
sebagai variabel intervening (studi pada pengguna tokopedia di semarang).
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah
pernah melakukan pembelian dan menggunakan Tokopedia di kota Semarang.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terhadap 120
responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan
teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis
AMOS 24.
Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa e-service quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan Elektronik, Citra Merek, Kepercayaan, Minat Beli, Keputusan pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 07:55 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 07:55 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |