Search for collections on Undip Repository

PENGARUH LOKASI, HARGA, CITRA, DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEPARIWISATAAN KAWASAN MAKAM SUNAN KALIJAGA

UTAMI, Ayu Kartika (2024) PENGARUH LOKASI, HARGA, CITRA, DAN PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KEPARIWISATAAN KAWASAN MAKAM SUNAN KALIJAGA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130091.pdf - Published Version

Download (300kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130091.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130091.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130091.pdf - Published Version

Download (339kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130091.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130091.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga.
Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebar secara online melalui google form
dengan sampel sebanyak 125 responden yang pernah mengunjungi dan membeli
produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga. Alat analisis dalam
penelitian ini adalah SPSS Statistics 23. Hasil menunjukkan bahwa variabel persepsi
harga dan citra destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk kepariwisataan di objek wisata Makam Sunan Kalijaga, sedangkan
dua variabel lainnya, yakni lokasi strategis dan penerapan etika bisnis Islam tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kepariwisataan di
objek wisata tersebut. Saran untuk penelitian ini adalah bagi pihak pengelola untuk
dapat meningkatkan fasilitas yang ada, dan bagi pihak pemilik usaha untuk
meningkatkan penerapan etika bisnis Islam dan mutu produk agar wisatawan yang
berkunjung lebih merasa aman, tenang, dan nyaman saat berkunjung di objek wisata
Makam Sunan Kalijaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, lokasi strategis, persepsi harga, citra destinasi, penerapan etika bisnis Islam
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Jun 2024 07:38
Last Modified: 05 Jun 2024 07:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23406

Actions (login required)

View Item View Item