Search for collections on Undip Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN PEMASARAN PARIWISATA DI MANDALIKA NUSA TENGGARA BARAT

Tri Rahayu, Sevia (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN PEMASARAN PARIWISATA DI MANDALIKA NUSA TENGGARA BARAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Sevia Tri Rahayu_Cover - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_BAB 1 - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_BAB 2 - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_BAB 4 - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_DAFPUS - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text
Sevia Tri Rahayu_Lampiran - Sevia Tri Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis Implementasi Program Pengembangan Pemasaran
Pariwisata di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini dilandasi dengan belum
terangkatnya Destinasi Super Prioritas di Mandalika, Key Strategy yang dibuat
Kemenparekraf belum semuanya berjalan baik, Daya tarik wisata masih sangat kurang,
kurangnya kepekaan masyarakat Indonesia terhadap pariwisata di Mandalika Nusa
Tenggara Barat. Tujuan penelitian ini memiliki dua aspek utama bagaimana
implementasinya dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaannya. Metode
penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui
wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program
pengembangan pemasaran pariwisata di Mandalika telah berjalan dengan sesuai
rencana strategis meskipun masih ada beberapa area yang memerlukan perbaikan.
Saran untuk perbaikan permasalahan yang dihadapi kelompok sasaran yang belum
baik, kemampuan penerima manfaat untuk mengelola keluaran program serta
ketersediaan sumber anggaran dalam pelaksanaan program yaitu dengan peningkatan
pelatihan dan pendampingan bagi penerima manfaat, peningkatan kerja sama antar
pemangku kepentingan, dan peningkatan pemanfaatan teknologi informasi dalam
pemasaran pariwisata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: Endang Suprihatin
Date Deposited: 30 May 2024 02:20
Last Modified: 30 May 2024 02:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23244

Actions (login required)

View Item View Item