RAMADHANNI, Kurnia Nisfa (2023) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, SERTIFIKASI HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HALAL KOSMETIK PRODUK KAHF (KASUS KONSUMEN KAHF DI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130120.pdf - Published Version Download (237kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130120.pdf - Published Version Download (207kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130120.pdf - Published Version Download (207kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130120.pdf - Published Version Download (304kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130120.pdf - Published Version Download (383kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130120.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Indonesia memiliki potensi besar untuk memimpin dalam industri halal
global, terutama dalam produksi kosmetik halal. Pengeluaran konsumen untuk
kosmetik halal di Indonesia menjadi yang tertinggi kedua di dunia pada tahun 2020,
menunjukkan peluang besar bagi negara ini untuk menjadi produsen kosmetik halal
terbesar di tingkat global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
variabel independen persepsi harga, sertifikasi halal, kualitas produk, dan
religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik halal Kahf sebagai variabel
dependen.
Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Muslim yang telah
membeli dan menggunakan produk Kahf di kota Semarang. Sampel sebanyak 100
responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner,
dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS Statistics 26. Metode
analisis data yang digunakan mencakup analisis deskriptif dan analisis regresi linear
sederhana.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal dan
religiusitas secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, sementara
persepsi harga dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian. Secara bersamaan, hasil tersebut mengindikasikan bahwa
variabel independen berupa persepsi harga, sertifikasi halal, kualitas produk, dan
religiositas secara bersama-sama memengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Persepsi Harga, Sertifikasi Halal, Kualitas Produk, Religiusitas, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 07:40 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 07:40 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22492 |
Actions (login required)
View Item |