Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAAVAGREEN NATURAL SKIN CARE BANYUMANIK SEMARANG

ARNISADHEA, DIXA AURIKA (2024) PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAAVAGREEN NATURAL SKIN CARE BANYUMANIK SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (547kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (434kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (413kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (153kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Bisnis perawatan kulit dan produk kosmetik berkembang semakin kompetitif dan
kompleks. Salah satunya adalah Naavagreen Natural Skin Care Banyumanik
Semarang. Berdasarkan data yang ada, terjadinya penurunan pertumbuhan
penjualan pada Naavagreen Natural Skin Care Banyumanik Semarang dari tahun
2020-2022, tidak tercapainya target penjualan yang telah ditetapkan selama empat
tahun terakhir, serta terjadinya fluktuasi penjualan setiap tahunnya menjadi dugaan
penurunan persepsi nilai dan kualitas pelayanan yang mengakibatkan
permasalahan-permasalahan tersebut.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research menggunakan teknik
nonprobability sampling dengan metode accidental sampling dan purposive
sampling serta sampel berjumlah 97 responden. Data diolah menggunakan program
aplikasi IBM SPSS (Statistical Programme for Social Science) 21.0 for windows
yang digunakan untuk analisis uji asumsi klasik, uji validitas, reliabilitas, koefisien
korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji
t, dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kualitas pelayanan
berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian secara parsial. Adapun
secara simultan, variabel persepsi nilai dan kualitas pelayanan memiliki hasil
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Saran dari penelitian ini adalah dapat meningkatkan efektivitas dan manfaat
yang ditawarkan dengan melakukan penelitian dan pengembangan yang lebih
mendalam untuk dilakukan pengujian klinis sehingga klaim perawatan yang
diberikan dapat akurat dan valid. Selain itu, Naavagreen Natural Skin Care
Banyumanik Semarang dapat mengalokasikan sumber daya secara tepat dengan
menempatkan jumlah karyawan yang memadai sesuai dengan tingkat kunjungan
konsumen serta dapat melakukan pembagian tugas karyawan secara efisien dengan
memisahkan loket antara konsumen yang melakukan keputusan pembelian produk
serta konsumen yang memutuskan untuk melakukan perawatan.
Keywords: Persepsi Nilai, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 03 Apr 2024 06:41
Last Modified: 03 Apr 2024 06:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22474

Actions (login required)

View Item View Item