Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA MARKETING DAN PERSEPSI CALON KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK RUMAH SUBSIDI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI PERUMAHAN TAPOS SEJUK KAB. SUKABUMI

Putranto, Addakhil Darda (2024) PENGARUH TERPAAN FACEBOOK SEBAGAI MEDIA MARKETING DAN PERSEPSI CALON KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK RUMAH SUBSIDI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH SUBSIDI PERUMAHAN TAPOS SEJUK KAB. SUKABUMI. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (828kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (410kB)

Abstract

Rumah subsidi menjadi salah satu program yang mempermudah seseorang
untuk memiliki rumah. Jawa Barat menjadi daerah nomor satu dengan peminat
rumah subsidi terbanyak di Indonesia. Hal ini menciptakan oversupply di daerah
tersebut. Selain itu, hampir semua developer memiliki strategi pemasaran dan
komunikasi di media sosial yang hampir sama. Permasalahan strategi dan
komunikasi pemasaran di media sosial yang terjadi terkait dengan cara bagaimana
tim pemasaran mengkomunikasikan produk perumahan subsidi mereka seperti
misalnya jenis platform media sosial yang tepat untuk produk tersebut, bentuk
komunikasinya seperti gambar, video, dan kata-kata atau copywriting. Hal ini
mengakibatkan terciptanya persaingan antara developer perumahan subsidi di Jawa
barat.
Penelitian ini menggunakan Theory of Reasoned Action (TRA) dan
Cognitive Respone Model dengan teknik pengambilan sampel non-probability
sampling. Sampel dari penelitian ini berjumlah 30 dengan karakteristik yaitu
individu yang pernah terkena terpaan pesan pemasaran produk rumah subsidi
Perumahan Tapos Sejuk Kab. Sukabumi di platform media sosial Facebook.
Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode uji regresi
sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh
antara terpaan Facebook sebagai media marketing terhadap keputusan pembelian
rumah subsidi di Perumahan Tapos Sejuk Kab. Sukabumi. Hal ini ditunjukkan
dengan nilai signifikansi sebesar 0.222 yang berarti tidak signifikan. Selanjutnya,
tidak dapat ditemukan juga pengaruh antara persepsi calon konsumen pada kualitas
produk rumah subsidi terhadap keputusan pembelian rumah subsidi di Perumahan
Tapos Sejuk Kab. Sukabumi. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar
0.189 yang berarti tidak signifikan.

Kata Kunci: Pemasaran di Media Sosial, Persepsi Kualitas, Facebook, Rumah
Subsidi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Apr 2024 03:27
Last Modified: 01 Apr 2024 03:27
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22304

Actions (login required)

View Item View Item