Search for collections on Undip Repository

KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU (SKTM) PADA PROGRAM BANTUAN SOSIAL (BANSOS) DI KELURAHAN BULAKAN KECAMATAN SUKOHARJO

BUNGA SARI, AFFA (2024) KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU (SKTM) PADA PROGRAM BANTUAN SOSIAL (BANSOS) DI KELURAHAN BULAKAN KECAMATAN SUKOHARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ALAMAT EMAIL DAN NO HP (1).docx - Published Version

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kualitas pelayanan dalam pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) pada Program Bantuan Sosial (Bansos) di Kelurahan Bulakan Kecamatan Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan teori Zeithaml yang terdiri dari dimensi Tangible(Ketampakan Fisik), Reliability(Kehandalan), Responsiveness(Ketanggapan), Assurance(Jaminan), dan Empathy(Empati),GAP Model, dan Importance Performance Analysis (IPA). Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kelurahan Bulakan Kecamatan Sukoharjo dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keseluruhan pelayanan dalam pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) pada Program Bantuan Sosial (Bansos) di Kelurahan Bulakan Kecamatan Sukoharjo mempunyai rata-rata tingkat kinerja pelayanan dan rata-rata tingkat harapan pelayanan yang menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan terdapat satu dimensi yang belum optimal yaitu pada dimensi Responsiveness.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, SKTM, Kelurahan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: Endang Suprihatin
Date Deposited: 28 Mar 2024 04:25
Last Modified: 28 Mar 2024 04:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22210

Actions (login required)

View Item View Item