Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, MOB MENTALITY, PRICE, ICONIC BRAND, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE

WIDYANINGRUM, Fitri (2023) ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, MOB MENTALITY, PRICE, ICONIC BRAND, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130047.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130047.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130047.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130047.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130047.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130047.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kesadaran akan kehalalan
produk (halal awareness), mob mentality, harga produk (price), popularitas merek
(iconic brand), dan suasana toko (store atmosphere) mempengaruhi keputusan
pembelian produk Mixue. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan
metode kuantitatif Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis
SmartPLS 3. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 215 responden
dari masyarakat di Kota Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iconic brand
dan mob mentality memiliki pengaruh terkuat terhadap keputusan pembelian Mixue.
Selain itu, halal awareness, price, dan store atmosphere juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue di Kota Semarang. Penelitian
ini memberikan wawasan yang berguna bagi perusahaan Mixue untuk memahami
faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen dan mengoptimalkan
strategi pemasaran mereka.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Halal awareness, iconic brand, mixue, mob mentality, price, purchase decision, store atmosphere
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 27 Feb 2024 07:37
Last Modified: 22 Apr 2024 01:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21449

Actions (login required)

View Item View Item