WIDYANINGRUM, Fitri (2023) ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, MOB MENTALITY, PRICE, ICONIC BRAND, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIXUE. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130047.pdf - Published Version Download (231kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130047.pdf - Published Version Download (207kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130047.pdf - Published Version Download (207kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130047.pdf - Published Version Download (218kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219130047.pdf - Published Version Download (227kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130047.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kesadaran akan kehalalan
produk (halal awareness), mob mentality, harga produk (price), popularitas merek
(iconic brand), dan suasana toko (store atmosphere) mempengaruhi keputusan
pembelian produk Mixue. Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan
metode kuantitatif Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan alat analisis
SmartPLS 3. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 215 responden
dari masyarakat di Kota Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iconic brand
dan mob mentality memiliki pengaruh terkuat terhadap keputusan pembelian Mixue.
Selain itu, halal awareness, price, dan store atmosphere juga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue di Kota Semarang. Penelitian
ini memberikan wawasan yang berguna bagi perusahaan Mixue untuk memahami
faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian konsumen dan mengoptimalkan
strategi pemasaran mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Halal awareness, iconic brand, mixue, mob mentality, price, purchase decision, store atmosphere |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 07:37 |
Last Modified: | 22 Apr 2024 01:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |