Search for collections on Undip Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DI KALANGAN NASABAH GENERASI Z DI INDONESIA (Studi pada Nasabah Pengguna BSI Mobile)

RAMIDAH, Nur (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DI KALANGAN NASABAH GENERASI Z DI INDONESIA (Studi pada Nasabah Pengguna BSI Mobile). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020219130112.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219130112.pdf - Published Version

Download (473kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219130112.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219130112.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S__Daftar_Pustaka___12020219130112.pdf - Published Version

Download (678kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219130112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang
memengaruhi keputusan penggunaan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z
di Indonesia. Penelitian ini difokuskan pada investigasi hubungan antara empat
variabel independen seperti variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan
penggunaan, persepsi keamanan, dan religiusitas terhadap keputusan penggunaan
layanan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z di Indonesia.
Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online kepada
responden dengan menggunakan Google Form. Target populasi dari penelitian ini
adalah nasabah generasi z pengguna BSI Mobile di Indonesia. Kuesioner online
telah disebarkan terhadap 385 responden yang dipilih dengan metode purposive
sampling. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural
Equation Modeling - Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan program
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen
seperti persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi keamanan,
dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
penggunaan layanan BSI Mobile di kalangan nasabah generasi z di Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TAM, BSI mobile, mobile banking, Islamic mobile banking, BSI
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Feb 2024 02:33
Last Modified: 02 Feb 2024 02:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21038

Actions (login required)

View Item View Item