Khasanah, Syifa Uswatun (2023) PENGARUH INOVASI PELAYANAN MELALUI APLIKASI SI D’NOK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DANPENCATATAN SIPIL KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (592kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (818kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (761kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (299kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (428kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan publik pada Disdukcapil Kota Semarang dipengaruhi oleh
inovasi pelayanan publik melalui inovasi SI D’Nok, namun berdasarkan data yang
ditemukan di lapangan masih terdapat beberapa permasalahan pada inovasi SI
D’Nok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh
Inovasi Pelayanan melalui SI D’Nok terhadap Kualitas Pelayanan pada Dinas
Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah
masyarakat yang telah melakukan pemohonan administrasi kependudukan melalui
SI D’Nok yang berjumlah 100 orang dan ditentukanmenggunakan teknik sampel
accidentall sampling yang diambil berdasarkan interval. Alat ukur yang
digunakan adalah skala likert. Analisis data menggunakan uji regresi linear
sederhana dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat Inovasi Pelayanan melalui SI D’Nok terhadap Kualitas Pelayanan pada
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang. Uji regresi linear
sederhana menunjukkan nilai 0,000<0,05. Uji regresi linear dan uji koefisien
determinasi menunjukkan nilai 0,000<0,05 dengan sumbangan pengaruh sebesar
46,7% untuk pengaruh inovasi pelayanan melalui SI D’Nok terhadap Kualitas
Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang.
Kata kunci: Inovasi Pelayanan , kualitas pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 06:37 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 07:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |