PUTRI, Rishnanda Avrilia (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PEMBELIAN PRODUK NONGSHIM (Studi pada Konsumen Muslim Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S__Cover__12020218140082.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S__Abstrak_(Inggris)__12020218140082.pdf - Published Version Download (415kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)__12020218140082.pdf - Published Version Download (415kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S__Daftar_Isi__12020218140082.pdf - Published Version Download (404kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S__Daftar_Pustaka__12020218140082.pdf - Published Version Download (669kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S__Fulltext_PDF_Bookmarks__12020218140082.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap konsumen
muslim terkait faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembeliannya.
Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan pendekatan
purposive sampling. Pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuesioner
yang disebarkan secara online. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini
adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS statistic 27 untuk
pengujian data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal, kesadaran halal, harga,
dan electronic word of mouth memiliki pengaruh secara positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Nilai R
square sebesar 0,508 menunjukkan bahwa 51% keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh variabel independen, sedangkan sebanyak 49% sisanya dijelaskan
oleh faktor lain di luar penelitian.
Studi ini memberikan informasi mengenai konsumsi masyarakat muslim
terhadap makanan impor, yang pembahasannya terkhusus pada pembelian produk
Nongshim Korea. Berdasarkan hal itu, studi ini akan bermanfaat bagi produsen
atau eksportir untuk memahami perilaku pembelian konsumen muslim terhadap
makanan impor, serta bermanfaat bagi konsumen untuk dapat menetapkan strategi
pembelian produk impor yang halal. Batasan penelitian ini hanya berfokus pada
konsumen muslim di Kota Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | label halal, kesadaran halal, harga, electronic word of mouth (eWOM), keputusan pembelian. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 08:46 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 08:46 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17284 |
Actions (login required)
View Item |