Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (STUDI PADA BURGER KING CABANG SETIABUDI SEMARANG) 142adbis2023

Salim, Evita Rosa (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (STUDI PADA BURGER KING CABANG SETIABUDI SEMARANG) 142adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf - Submitted Version

Download (343kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (478kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (91kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (138kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (739kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh positif kualitas produk, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian produk. Burger King merupakan salah satu restoran yang berpartisipasi dalam persaingan ketat industri makanan cepat saji dan termasuk kedalam Top Brand, akan tetapi peringkatnya yang tidak mengalami peningkatan menjadi masalah. Parameter perhitungan Top Brand berorientasi pada konsumen, hal ini juga berhubungan dengan keputusan pembelian. Faktor yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian dalam penelitian ini adalah kualitas produk, promosi, dan harga. Keluhan-keluhan oleh pelanggan terutama pada Burger King Setiabudi memperkuat dugaan pengaruhnya ketiga variabel tersebut terhadap keputusan pembelian Tipe penelitian ini adalah ekplanatori, dengan 100 responden yang ditentukan melalui purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear, dan uji signifikan dengan perhitungan melalui aplikasi IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Burger King Setiabudi Semarang disarankan melakukan pembagian informasi mengenai kompensasi apabila terdapat kesalahan dalam penyajian produk, melakukan pemanfaatan optimal promosi melalui email, dan juga menyesuaikan harga produk agar dapat lebih menjangkau seluruh segmen masyarakat.
Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Oct 2023 04:44
Last Modified: 03 Nov 2023 08:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16964

Actions (login required)

View Item View Item