Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL MELALUI PLATFORM E-COMMERCE (STUDI KOTA SEMARANG)

SATRIANDARU, Nyai Gading Catur (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL MELALUI PLATFORM E-COMMERCE (STUDI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S_Cover_12020218120015.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12020218120015.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12020218120015.pdf - Published Version

Download (263kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12020218120015.pdf - Published Version

Download (385kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12020218120015.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020218120015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku konsumen adalah kegiatan konsumen yang meliputi proses dalam
menentukan keputusan pembelian dan penggunaan barang atau jasa yang dibeli,
termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan penggunaan
produk. Produk kosmetik adalah salah satu produk yang mempunyai tren potensial
di berbagai negara di dunia tidak terkecuali di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pendapatan,
halal awareness, dan online customer review terhadap keputusan konsumen muslim
dalam pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat muslim di Kota Semarang. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100
responden yang memenuhi syarat penelitian. Metode analisis pada penelitian ini
menggunakan analisis regresi logistik biner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan variabel
pendapatan tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam
pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce. Sedangkan
dua variabel lain yaitu halal awareness dan online customer review mempunyai
pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam pembelian produk kosmetik
berlabel halal melalui platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kosmetik berlabel halal, religiusitas, pendapatan, halal awareness, online customer review
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Aug 2023 00:23
Last Modified: 07 Aug 2023 00:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15189

Actions (login required)

View Item View Item