SATRIANDARU, Nyai Gading Catur (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL MELALUI PLATFORM E-COMMERCE (STUDI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S_Cover_12020218120015.pdf - Published Version Download (247kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_12020218120015.pdf - Published Version Download (261kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_12020218120015.pdf - Published Version Download (263kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_12020218120015.pdf - Published Version Download (385kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_12020218120015.pdf - Published Version Download (349kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020218120015.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perilaku konsumen adalah kegiatan konsumen yang meliputi proses dalam
menentukan keputusan pembelian dan penggunaan barang atau jasa yang dibeli,
termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan penggunaan
produk. Produk kosmetik adalah salah satu produk yang mempunyai tren potensial
di berbagai negara di dunia tidak terkecuali di Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pendapatan,
halal awareness, dan online customer review terhadap keputusan konsumen muslim
dalam pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat muslim di Kota Semarang. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 100
responden yang memenuhi syarat penelitian. Metode analisis pada penelitian ini
menggunakan analisis regresi logistik biner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan variabel
pendapatan tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam
pembelian produk kosmetik berlabel halal melalui platform e-commerce. Sedangkan
dua variabel lain yaitu halal awareness dan online customer review mempunyai
pengaruh terhadap keputusan konsumen muslim dalam pembelian produk kosmetik
berlabel halal melalui platform e-commerce.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan pembelian, kosmetik berlabel halal, religiusitas, pendapatan, halal awareness, online customer review |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Islamic Economics |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 00:23 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 00:23 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |