Chairunnisa, Dheanda Maurizta (2023) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PIXY MELALUI INFLEUNCER CREDIBILITY (STUDI PADA BEAUTY VLOGGER SUHAY SALIM). Masters thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.
![]() |
Text
SAMPUL.pdf - Submitted Version Download (590kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Submitted Version Download (471kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Submitted Version Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (144kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara
variabel influencer, purchase intention, dan credibility. Populasinya adalah
seluruh masyarakat Indonesia yang mengenal Suhay Salim, sedangkan sampelnya
adalah 150 konsumen produk PIXY dengan menggunakan teknik non-probability
sampling.
Tipe penelitina ini adalah deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif.
Penelitian ini menggunakan SmartPLS dalam pengolahan data dimana dilakukan
uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan
uji path analysis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa influencer berpengaruuh positif
terhadap purchase intention yang dimediasi oleh credibility, dibuktikan dengan
hasil regresi SEM diperoleh t hitung sebesar 6,216 dimana t hitung lebih besar
dari t tabel (1,96)
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan Suhay Salim dapat
meningkatkan credibility dengan cara membuat konten video yang lebih
menghibur dan lebih menarik. Dengan demikian, maka credibility orang yang
mengetahui Suhay Salim akan lebih meningkat sehingga konsumen akan lebih
percaya dengan informasi yang disampaikan Suhay Salim dan membuat minat
beli konsumen produk PIXY semakin meningkat.
Kata-kata kunci: Influencer; Purchase Intention; Credibility
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Business Administration |
Depositing User: | Rusmanto MABIS |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 07:31 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 07:31 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |