Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA YANG DIBERIKAN HOTEL TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG UNTUK MENGINAP (Studi Pada Hotel Sriwedari Yogyakarta)

PRADESYA, EGAR FADHIL (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA YANG DIBERIKAN HOTEL TERHADAP KEPUTUSAN PENGUNJUNG UNTUK MENGINAP (Studi Pada Hotel Sriwedari Yogyakarta). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
1_COVER.pdf - Submitted Version

Download (435kB)
[img] Text
2_BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (335kB)
[img] Text
3_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (194kB)
[img] Text
4_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
5_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
6_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (130kB)
[img] Text
7_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah saat ini keputusan tamu untuk menginap di
hotel Sriwedari semakin rendah. Diduga terdapat faktor yang mempengaruhi
keputusan tamu untuk menginap di Hotel Sriwedari yang berdasarkan riset gap adalah
kualitas pelayanan, fasilitas hotel dan harga.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan,
fasilitas hotel dan harga terhadap keputusan tamu untuk menginap di hotel Sriwedari.
Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability
sampling dengan purposive sampling sehingga dapat diambil 100 responden tamu
yang sudah pernah menginap di Hotel Sriwedari, Yogyakarta. Analisis data yang
digunakan adalah regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan menginap, fasilitas hotel berpengaruh signifikan terhadap
keputusan menginap, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap dan
kualitas pelayanan, fasilitas hotel dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif
terhadap keputusan menginap.
Kata kunci : kualitas pelayanan, fasilitas hotel dan harga, keputusan menginap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 04 Jul 2023 08:28
Last Modified: 04 Jul 2023 08:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14381

Actions (login required)

View Item View Item