Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENERAPAN WEBSITE KECAMATAN GAJAHMUNGKUR DIUKUR DARI 3 ELEMEN SUKSES (SUPPORT, CAPACITY, VALUE) DI KECAMATAN GAJAHMUNGKUR KOTA SEMARANG

PUTRI, NERISSA ARVIANA (2022) ANALISIS PENERAPAN WEBSITE KECAMATAN GAJAHMUNGKUR DIUKUR DARI 3 ELEMEN SUKSES (SUPPORT, CAPACITY, VALUE) DI KECAMATAN GAJAHMUNGKUR KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER (1).pdf - Submitted Version

Download (508kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (632kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (370kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (182kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan website Kecamatan Gajahmungkur diukur dari 3 Elemen Sukses (Support, Capacity, Value) di Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif-deskriptif. Informan yang terlibat didalam penelitian ini yaitu Kepala Seksi Pelayanan Manajemen Data Diskominfo Kota Semarang, Camat Kecamatan Gajahmungkur, beberapa masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Gajahmungkur, Kasi Pelayanan Publik, dan Tenaga IT Kecamatan Gajahmungkur.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa keberhasilan penerapan website Kecamatan Gajahmungkur yang dibuat oleh Diskominfo Kota Semarang ini bila dilihat dari elemen support, capacity, dan value ini yaitu didukung dengan sudah ada beberapa regulasi yang dibuat untuk mengatur penerapan website Kecamatan di Kota Semarang. Penerapan website Kecamatan Gajahmungkur juga sudah berjalan cukup baik karena sudah ada Tenaga IT yang menangani website Kecamatan Gajahmungkur secara langsung.
Dengan adanya website Kecamatan Gajahmungkur, informasi dapat diakses dimana saja 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu namun bila dilihat dari informasi mengenai persyaratan pelayanan publik, segala macam kegiatan dan hal-hal mengenai Kecamatan Gajahmungkur dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang melalui website Kecamatan Gajahmungkur ini kedepannya pihak Kecamatan Gajahmungkur akan memperbaiki dan melengkapi informasi yang disediakan pada website Kecamatan Gajahmungkur ini. Sebaiknya Diskominfo Kota Semarang bisa lebih melaksanakan peninjauan dari penerapan website kecamatan tidah hanya itu saja pelaksanaan sosialisasi juga penting untuk agar masyarakat semakin mengenal website Kecamatan Gajahmungkur.

Kata kunci : penerapan website, tiga elemen sukses, informasi pelayanan public

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 31 May 2023 02:57
Last Modified: 31 May 2023 03:06
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13215

Actions (login required)

View Item View Item