Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KINERJA ORGANISASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS UPTD TAMAN BUDAYA RADEN SALEH KOTA SEMARANG)

TIASTANTI, HANUM (2022) ANALISIS KINERJA ORGANISASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS UPTD TAMAN BUDAYA RADEN SALEH KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (324kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (385kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (535kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (92kB)

Abstract

Pariwisata di Indonesia saat ini mengalami peningkatan, bukan hanya untuk kegiatan rekreasi saja melainkan untuk meningkatkan perekonomian suatu daerah. Daya tarik wisata di Kota Semarang setiap tahunnya meningkat, salah satunya wisata budaya. UPTD TBRS bertujuan mengelola pariwisata yang berhubungan dengan seni dan budaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja organisasi serta faktor pendorong dan penghambat kinerja organisasi UPTD Taman Budaya Raden Saleh Kota Semarang di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek produktivitas dalam memberikan pelayanan di masa pandemi Covid-19 mengalami penurunan efektivitas jumlah kunjungan dan jumlah pendapatan retribusi UPTD TBRS. Aspek responsivitas berupa wadah pengaduan juga masih belum bisa dijalankan secara maksimal. Faktor yang menghambat ialah pengelolaan sumber daya manusia terkait imbalan dan kompensasi pegawai. Saran yang dapat peneliti sampaikan ialah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang bersama dengan kepala UPTD TBRS dapat meningkatkan produktivitas dengan penyelesaian pembangunan gedung serbaguna, memperbarui informasi di website, dan memberikan imbalan atau kompensasi berupa uang maupun apresiasi.
Kata Kunci: Pariwisata, Kinerja Organisasi, UPTD TBRS, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 30 May 2023 07:47
Last Modified: 30 May 2023 07:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13208

Actions (login required)

View Item View Item