Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PABRIK PT. INDONESIA STEEL TUBE WORKS SEMARANG/66/Adm. Bisnis/2022

Putri, Sekar Ayu Noviani and Hidayat, Wahyu and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PABRIK PT. INDONESIA STEEL TUBE WORKS SEMARANG/66/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text
Bab I Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text
Bab II Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text
Bab III Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
Bab IV Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version

Download (153kB)
[img] Text
Lampiran Skripsi Sekar Ayu Noviani Putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (942kB)

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peranan yang krusial dalam menggerakkan aktivitas perusahaan. Namun, di dalam sumber daya manusia itu sering terjadi masalah yang menghambat jalannya kegiatan perusahaan, salah satunya adalah masalah kinerja karyawan. Kinerja karyawan mengacu pada kemampuan seseorang untuk menyelesaikan tugas sesuai perannya di perusahaan. Berbagai faktor dalam mempengaruhi kinerja karyawan diantaranya pelatihan dan kompetensi karyawan yang menjadi faktor penting agar kinerja karyawan menjadi lebih baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompetensi terhadap kinerja karyawan pabrik pada PT. Indonesia Steel Tube Works Semarang. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori. Sampel yang digunakan sebanyak 75 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran skala likert. Analisis data dengan menggunakan SPSS For Windows Versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan dan kompetensi berpengaruh dan memiliki hubungan positif terhadap kinerja karyawan. Pelatihan memiliki pengaruh sebesar 30,6% terhadap kinerja karyawan. Kompetensi memiliki pengaruh sebesar 78% terhadap kinerja karyawan. Sedangkan secara bersama-sama pelatihan dan kompetensi memiliki pengaruh sebesar 79,1% terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil penelitian besarnya pengaruh pelatihan dan kompetensi terhadap kinerja karyawan, maka disarankan agar perusahaan lebih memperhatikan pelatihan yang diberikan kepada karyawan pabrik sehingga dapat menunjang kinerja karyawan.

Kata Kunci : Pelatihan, Kompetensi, Kinerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 04:42
Last Modified: 23 Feb 2023 04:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11883

Actions (login required)

View Item View Item