Yudhanto, Bangun and Djoko Waluyo, Handojo and Farida, Naili (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITASKONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Susuku Cafe Ungaran)/25/ADM.BISNS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER.pdf - Published Version Download (317kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (449kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (661kB) |
Abstract
Banyaknyausaha Café di Ungaranmembuatpemilik Café berlombauntukmemenangkanpersaingan. Salah satucaranyadenganmemberikankepuasankonsumensupayamemilikitingkatloyalitaskonsumen yang tinggi. Kepuasankonsumen dan Loyalitaskonsumen yang tinggidapatdipengaruhi oleh kualitaspelayanan yang baik, sesuaikeinginan dan harapankonsumen. Kenyataannya, tidaksemua café mempunyaikualitaspelayanan yang baiktermasuk Café SusukuUngaran. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhantarakualitaspelayananterhadaployalitaskonsumenmelaluikepuasankonsumensebagaivariabel intervening di Café Susuku. Tipepenelitianiniyaitu explanatory research denganmetode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakandenganmenyebarkankuesioner dan wawancarakepada 100 orang responden yang pernahmelakukanpembelian pada Café Susuku minimal 5 kali. Metode analisis data dalampenelitianinimenggunakanaplikasi SPSS versi 25.
Hasil dalampenelitianmenunjukkanbahwavariabelkepuasankonsumenmerupakanvariabelmediasiparsial yang mampumemediasipengaruhkualitaspelayananterhadaployalitaskonsumen, karena output uji sobel test lebihbesardari t tabel. Adapun saran untukmanajemen Café Susuku pada aspekkualitaspelayananperlumemperindah interior eksteriornya, memperbaiki AC, kemudianmemperluas dan memperbaikilahanparkir, sertameningkatkankeseriusanpegawaidenganmenguasaijenisproduk, memahamikebutuhan dan memberikanperhatiankonsumen. Pada aspekkepuasankonsumenperlumemperbaikikelemahandariprodukmaupunjasa, memberikansesuatu yang baru dan berbedadengankompetitorsejenis. Sedangkandariaspekloyalitaskonsumenperluadanya strategi promosiberupapaketpembelian agar konsumenbisamencobavarianproduktanpaharusmengeluarkan uang lebih, dan perlumelakukanevaluasikhususnyakualitaspelayanannya.
Kata kunci:KualitasPelayanan, LoyalitasKonsumen, KepuasanKonsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 02:41 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 03:00 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10985 |
Actions (login required)
View Item |