Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITASKONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Susuku Cafe Ungaran)/25/ADM.BISNS/2022

Yudhanto, Bangun and Djoko Waluyo, Handojo and Farida, Naili (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITASKONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Susuku Cafe Ungaran)/25/ADM.BISNS/2022. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (317kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)

Abstract

Banyaknyausaha Café di Ungaranmembuatpemilik Café berlombauntukmemenangkanpersaingan. Salah satucaranyadenganmemberikankepuasankonsumensupayamemilikitingkatloyalitaskonsumen yang tinggi. Kepuasankonsumen dan Loyalitaskonsumen yang tinggidapatdipengaruhi oleh kualitaspelayanan yang baik, sesuaikeinginan dan harapankonsumen. Kenyataannya, tidaksemua café mempunyaikualitaspelayanan yang baiktermasuk Café SusukuUngaran. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhantarakualitaspelayananterhadaployalitaskonsumenmelaluikepuasankonsumensebagaivariabel intervening di Café Susuku. Tipepenelitianiniyaitu explanatory research denganmetode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakandenganmenyebarkankuesioner dan wawancarakepada 100 orang responden yang pernahmelakukanpembelian pada Café Susuku minimal 5 kali. Metode analisis data dalampenelitianinimenggunakanaplikasi SPSS versi 25.
Hasil dalampenelitianmenunjukkanbahwavariabelkepuasankonsumenmerupakanvariabelmediasiparsial yang mampumemediasipengaruhkualitaspelayananterhadaployalitaskonsumen, karena output uji sobel test lebihbesardari t tabel. Adapun saran untukmanajemen Café Susuku pada aspekkualitaspelayananperlumemperindah interior eksteriornya, memperbaiki AC, kemudianmemperluas dan memperbaikilahanparkir, sertameningkatkankeseriusanpegawaidenganmenguasaijenisproduk, memahamikebutuhan dan memberikanperhatiankonsumen. Pada aspekkepuasankonsumenperlumemperbaikikelemahandariprodukmaupunjasa, memberikansesuatu yang baru dan berbedadengankompetitorsejenis. Sedangkandariaspekloyalitaskonsumenperluadanya strategi promosiberupapaketpembelian agar konsumenbisamencobavarianproduktanpaharusmengeluarkan uang lebih, dan perlumelakukanevaluasikhususnyakualitaspelayanannya.

Kata kunci:KualitasPelayanan, LoyalitasKonsumen, KepuasanKonsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:41
Last Modified: 06 Jan 2023 03:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/10985

Actions (login required)

View Item View Item