Nuha, Muhammad Kholis and Naryoso, Agus (2021) Hubungan Terpaan Iklan TV, Terpaan Promosi Penjualan dan Keputusan Pembelian Produk Smartphone Vivo /71/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover_Muhammad Kholis Nuha .pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text
BAB I_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text
BAB II_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Download (106kB) |
|
Text
BAB III_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
Text
BAB IV_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
BAB V_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text
LAMPIRAN_Muhammad Kholis Nuha.pdf - Published Version Download (265kB) |
Abstract
Pengguna smartphone Indonesia bertumbuh dengan pesat, beberapamerek smartphone, seperti Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivotelahdikenalbaik oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun 2020 Vivotelahmenargetkanmendudukiperingkatkedua pada kepemilikian market share smartphone. Untukmencapai target penjualannya, Total belanja iklan TV yang telah dikeluarkan Vivo sebesar Rp 824 miliar pada Periode 2020. Selainitu, Vivo juga melakukan promo penjualan yang diharapkandapatmeningkatkan keputusan pembelian. Namun, data market share smartphoneVivo pada tahun 2021tidak mencapai target yang ditetapkan dan tetapberada pada peringkat empat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan terpaan iklan dan terpaan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian VivoSmartphone.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran. Sampel yang digunakan sebanyak 65 responden dengan kriteria Domisili Semarang, Pernah diterpa iklan Vivo, Pengguna aktif smartphoneVivo, Berusia 18-35 tahun. Hasil penelitian menunjukkan terpaan iklanmemilikihubungan positifsignifikandengan signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien korelasi sebesar 0,573 terhadap keputusanpembelianproduk VivoSmartphone dan terpaan promosipenjualanmemilikihubungan positifsignifikandengan signifikansi sebesar 0,000 dan koefisien korelasi sebesar 0,573 terhadap keputusanpembelianproduk VivoSmartphone.
Kata Kunci : Terpaan Iklan , Terpaan Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 08:03 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 08:03 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9175 |
Actions (login required)
View Item |