Search for collections on Undip Repository

Hubungan antara Intensitas Penggunaan Aplikasi Streaming Berbayar dan Tingkat Kekayaan Konten (content richness) yang Ditawarkan dengan Loyalitas Konsumsi Aplikasi Streaming Berbayar GoPlay /61/KOM/2021

Hutauruk, Bagas and Santoso, Hedi Pudjo and Naryoso, Agus (2021) Hubungan antara Intensitas Penggunaan Aplikasi Streaming Berbayar dan Tingkat Kekayaan Konten (content richness) yang Ditawarkan dengan Loyalitas Konsumsi Aplikasi Streaming Berbayar GoPlay /61/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (290kB)

Abstract

GoPlay yang merupakan sebuah aplikasi streaming dari Gojek memiliki beberapa serial ekskulsif yang mayoritas film atau series Indonesia menjadi sebuah keunikan tesendiri yang beda dari pesaing-pesaingnya. GoPlay memiliki beberapa konten livestream yang juga diisi oleh para konten kreator Indonesia. Di tengah tinggi aliran streaming yang terjadi di Indonesia dengan 3 miliar jam per bulan, namun pada kenyataannya GoPlay hanya berada di peringkat ke 10 dari 10 daftar aplikasi streaming yang paling sering digunakan, per januari 2021 aplikasi GoPlay di AppStore hanya menduduki peringkat ke 86 dalam Top Chart Entertainment App Store. Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan aplikasi streaming berbayar dan tingkat kekayaan konten (content richness) yang ditawarkan dengan loyalitas konsumsi aplikasi streaming berbayar GoPlay
Teori Uses and Gratification digunakan dalam penelitian ini dengan Teknik pengambilan sampel berupa non-probability sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 50 responden dengan karakterisitik perempuan maupun laki-laki, berusia 20-34 tahun, pengguna aktif maupun pasif aplikasi streaming berbayar GoPlay.
Dalam pengujian penelitian ini menggunakan uji Korelas Ganda. Hasil wpenelitian membuktikan adanya hubungan antara intensitas penggunaan aplikasi streaming berbayar dan tingkat kekayaan konten (content richness) yang ditawarkan dengan loyalitas konsumsi aplikasi streaming berbayar GoPlay memiliki nilai signifikansi 0.000 yang artinya sangat signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.585, yang mana hubungan yang kuat dan arah hubungan positif terjadi antar variabel.
Kata Kunci: Intensitas Penggunaan, Tingkat Kekayaan Konten, Loyalitas Konsumsi, Aplikasi Streaming Berbayar GoPlay

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:45
Last Modified: 07 Oct 2022 03:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9163

Actions (login required)

View Item View Item