Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Promosi Cashback OVO Dan Intensitas Komunikasi Peer Group Terhadap Minat Menggunakan OVO /49/KOM/2021

Azzahra, Inayah Setia and Setyabudi, Djoko and Santoso, Hedi Pudjo (2021) Pengaruh Terpaan Promosi Cashback OVO Dan Intensitas Komunikasi Peer Group Terhadap Minat Menggunakan OVO /49/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf

Download (378kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (248kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (178kB)

Abstract

Meningkatnya perkembangan pada transaksi online menyebabkan munculnya berbagai aplikasi layanan dompet digital saat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan promosi cashback OVO dan intensitas komunikasi peer group terhadap minat menggunakan OVO. Persaingan yang terjadi antar e-wallet pada saat ini membuat berbagai perusahaan yang bergerak dibidang dompet digital berlomba-lomba untuk memberikan inovasi yang terbaik untuk para penggunanya. Dalam hal ini, OVO selaku dompet digital yang paling banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia juga berusaha untuk memberikan layanan, fitur serta deals promosi yang menarik untuk mendorong masyarakat agar menggunakan produknya. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Respons Kognitif (Cognitive Response) dan juga teori rujukan kelompok (Reference Group) dengan teknik pengambilan sample berupa non-probability sampling, dengan jumlah sample sebanyak 50 orang dengan karakteristik laki-laki/perempuan, berusia 18-35 tahun, serta pernah terkena terpaan promosi cashback OVO pada tiga bulan terakhir. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh antara terpaan promosi cashback OVO dan intensitas komunikasi peer group terhadap minat menggunakan OVO, dengan nilai signifikansi pada kedua hipotesis sebesar 0,000 yang artinya sangat signifikan.

Kata Kunci: Terpaan Promosi, Cashback, Minat Menggunakan, E-wallet, Komunikasi teman sebaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 07 Oct 2022 01:31
Last Modified: 07 Oct 2022 01:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9131

Actions (login required)

View Item View Item