Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Iklan dan Terpaan Konten Celebrity Endorsement dalam Kampanye Protokol #J3K Terhadap Minat Menggunakan Jasa Go-Food (melalui Brand Attitude) /27/KOM/2021

Yusuf, Kevin Karunia and Pradekso, Tandiyo and Nugroho, Adi (2021) Pengaruh Terpaan Iklan dan Terpaan Konten Celebrity Endorsement dalam Kampanye Protokol #J3K Terhadap Minat Menggunakan Jasa Go-Food (melalui Brand Attitude) /27/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER1.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (597kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (370kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (601kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada perilaku konsumen Go-Food dan pesan-
pesan persuasif yang didistribusikan melalui kampanye secara digital.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan dari terpaan iklan
dan terpaan konten celebrity terhadap minat konsumen untuk menggunakan
jasa Go-Food, dengan peran brand attitude sebagai mediator. Teori Respon
Kognitif digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel dalam
penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Populasi penelitian adalah pria dan wanita warga Kota Semarang berusia
18-34 tahun, yang telah mendapatkan terpaan iklan dan konten celebrity
endorsement dari Go-Food dalam kampanye Protokol #J3K.
Analisis data untuk uji hipotesis dilakukan dengan SEM-PLS,
menggunakan bantuan dari aplikasi SmartPLS3. Hasil uji hipotesis
menunjukkan adanya pengaruh positif terpaan iklan, terpaan advertorial,
dan terpaan konten celebrity endorsement terhadap brand attitude meskipun
tidak semuanya signifikan. Ditemukan adanya pengaruh positif dan
signifikan dari brand attitude terhadap minat menggunakan jasa. Penelitian
ini juga menemukan bahwa brand attitude tidak memediasi secara penuh
pengaruh terpaan iklan, terpaan advertorial, dan terpaan celebrity
endorsement terhadap minat menggunakan jasa Go-Food.

Kata kunci: Terpaan Iklan, Celebrity Endorsement, Protokol #J3K,
Go-Food

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Oct 2022 04:06
Last Modified: 05 Oct 2022 04:06
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/9045

Actions (login required)

View Item View Item