Sani, Fidella Nala and Herieningsih, Sri Widowati (2021) Pengaruh Terpaan Iklan Televisi dan Daya Tarik Celebrity Endorser dalam Kampanye #RambutAkuKataAku terhadap Keputusan Pembelian Shampo Dove /02/KOM/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
COVER_compressed.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
Text
BAB I_compressed.pdf - Published Version Download (180kB) |
|
Text
BAB II_compressed.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text
BAB III_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
Text
BAB IV_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text
BAB V_compressed.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf - Published Version Download (57kB) |
|
Text
LAMPIRAN_compressed.pdf - Published Version Download (266kB) |
Abstract
Saat ini perkembangan shampo di Indonesia semakin beragam dengan banyaknya variasi shampo yang ada dan ditujukan untuk berbagai kalangan. Pasar penjualan shampo di Indonesia terus mengalami perkembangan diiringi dengan munculnya berbagai merek-merek baru serta inovasi-inovasi baru. Untuk tetap meningkatkan serta mempertahankan produk shamponya di pasar Indonesia, Dove mengkomunikasikan shamponya melalui kampanye “Rambut Aku Kata Aku” dengan menggunakan iklan di televisi serta celebrity endorser.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan televisi dan daya tarik celebrity endorser dalam kampanye #RambutAkuKataAku terhadap keputusan pembelian shampo Dove. Teori yang digunakan adalah teori fungsi manajemen, teori strong advertising dan teori respon kognitif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terpaan iklan televisi dan daya tarik celebrity endorser secara bersama-sama perpengaruh sangat signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian shampo Dove. Kemudian berdasarkan hasil analisis selanjutnya terpaan iklan televisi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, begitu juga daya tarik celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian shampo Dove. Dengan hasil tersebut disarankan menunjukkan produk yang diiklankannya dengan lebih jelas tidak hanya di bagian akhir iklan saja dan juga hendaknya celebrity endorser menjelaskan dengan detail tentang produk yang diiklankannya.
Kata kunci: Terpaan Iklan, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 30 Sep 2022 02:09 |
Last Modified: | 30 Sep 2022 02:09 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8873 |
Actions (login required)
View Item |