Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN SOCIAL MEDIA MARKETING, SALES PROMOTION, INOVASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN GO-PAY /06/KOM/2020

Mahardhika, Nikita Putri and Pradekso, Tandiyo (2020) PENGARUH TERPAAN SOCIAL MEDIA MARKETING, SALES PROMOTION, INOVASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN GO-PAY /06/KOM/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I_compressed.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text
3. BAB 2_compressed.pdf - Published Version

Download (463kB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (241kB)

Abstract

Penelitian ini diangkat berdasarkan permasalahan Go-Pay sebagai market leader digital payment di Indonesia mengalami penurunan pangsa pasar yang mengindikasikan bahwa loyalitas konsumen menurun selaras dengan turunnya peringkat serta persentase penggunaan Go-Pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh terpaan social media marketing, sales promotion, inovasi terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan layanan Go-Pay. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan objek penelitian pengguna layanan Go-Pay di kota Semarang berusia 20-35 tahun yang pernah mendapatkan terpaan social media marketing, terpaan sales promotion, dan terpaan inovasi produk Go-Pay serta mengikuti media sosial @gopayindonesia. Pengujian dilakukan menggunakan analisis regresi linier sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel terpaan social media marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan layanan Go-Pay dengan nilai signifikansi sebesar 0,117. Sedangkan variabel terpaan sales promotion juga terpaan inovasi memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap loyalitas konsumen beserta nilai signifikansi sebesar
0,000 dengan koefisien regresi sebesar 0,170 untuk terpaan sales promotion dan nilai signifikansi sebesar 0,001 dengan koefisien regresi sebesar 0,365 untuk terpaan inovasi.

Kata kunci : loyalitas konsumen, terpaan social media marketing, terpaan
sales promotion, terpaan inovasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 26 Sep 2022 04:07
Last Modified: 26 Sep 2022 04:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8669

Actions (login required)

View Item View Item