Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SUASANA TOKO DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BERPERILAKU (Studi pada Berrybenka Mal Ciputra Semarang) /79/adbis/2021

Putratama, Fadhil Krisna and Listyorini, Sari (2021) PENGARUH SUASANA TOKO DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BERPERILAKU (Studi pada Berrybenka Mal Ciputra Semarang) /79/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (356kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (716kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (634kB)

Abstract

Hasil penelitian yang dilakukan WeAreSocial menyatakan bahwa kategori fashione-commerce menduduki peringkat kedua dengan jumlah pengeluaran sebesar Rp69,3 Triliun per Januari 2020. Berrybenka yang menjadi salah satu pelaku fashion e-commerce besar di Indonesia, mengalami penuruan jumlah pengunjung website yang signifikan. Dengan layanan omni channel yang diusungnya, pra survey menunjukan hasil bahwa suasana toko dan persepsi nilai diindikasi turut mempengaruhi turunnya jumlah pengunjung Berrybenka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan persepsi nilai terhadap niat berperilaku pada Berrybenka Mal Ciputra Semarang.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan purposive sampling sebagai metodenya. Populasi yang diteliti ialah konsumen Berrybenka Mal Ciputra Semarang yang diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner berbentuk ¬¬¬g-form yang disebar kepada 100 responden. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan software SPSS 28.00 sebagai alat analisis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh signifikan antara suasana toko dan persepsi nilai terhadap niat berperilaku. Begitu juga dengan adanya pengaruh signifikan antara suasana toko dan persepsi nilai secara simultan terhadap niat berperilaku. Adapun saran penulis terhadap suasana toko Berrybenka Semarang yaitu perlunya evaluasi terhadap tatanan toko dengan pemberianjarak 30 cm sebagian rak display dan evaluasi pada penciptaan desain yang unik dan berciri khas agar para konsumen lebih bangga memakai produk Berrybenka.

Kata Kunci: Suasana Toko, Persepsi Nilai, Niat Berperilaku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:50
Last Modified: 15 Sep 2022 03:50
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8325

Actions (login required)

View Item View Item