Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TEMBALANG) / 65/adbis/2021

Yuliawan, Muhammad Hafni and Djoko Waluyo, Handoyo and Pinem, Robetmi Jumpakita (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TEMBALANG) / 65/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER fix.pdf - Published Version

Download (408kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (309kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (770kB)

Abstract

Bisnis domestik dan internasional berkembang secara fluktuasi pasar dan disertai dengan persaingan antarperusahaan homogen ataupun heterogen. Tantangan bisnis pada masa seperti sekarang ialah mempertahankan kepuasan dari konsumen, sehingga tingkat penjualan akan meningkat atau paling tidak tetap pada batas minimal yang telah ditentukan suatu perusahaan. . Banyaknya pesaing yang menawarkan layanan sejenis serta penurunan tingkat kepuasan pelanggan di layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang.membuat posisi perusahaan itu pun terancam. Hal ini mendasari penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu persepsi konsumen mengenai kualitas layanan, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen pada pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang.

Peneliti merupakan tipe penelitian eskplanatory research menggunakan nonprobability sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kajian ini pun mempergunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling terhadap pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang. Jumlah akhir sampel kajian sejumlah 100 konsumen yang mempergunakan jasa J&T Express Tembalang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis kuantitaif dan kualitatif dan menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sederhana dan berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan bantuan IBM SPSS versi 25

Hasil kajian memperlihatkan bila kualitas pelayanan, harga, dan keragaman produk memengaruhi positif dan bermakna bagi kepuasan pelanggan pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang. Apabila ketiga hal tersebut naik ke arah positif, maka akan diikuti dengan naiknya kepuasan konsumen ke arah positif.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:15
Last Modified: 14 Sep 2022 04:15
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8295

Actions (login required)

View Item View Item