Yuliawan, Muhammad Hafni and Djoko Waluyo, Handoyo and Pinem, Robetmi Jumpakita (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN J&T EXPRESS DI KECAMATAN TEMBALANG) / 65/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
COVER fix.pdf - Published Version Download (408kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (566kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (309kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (201kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (770kB) |
Abstract
Bisnis domestik dan internasional berkembang secara fluktuasi pasar dan disertai dengan persaingan antarperusahaan homogen ataupun heterogen. Tantangan bisnis pada masa seperti sekarang ialah mempertahankan kepuasan dari konsumen, sehingga tingkat penjualan akan meningkat atau paling tidak tetap pada batas minimal yang telah ditentukan suatu perusahaan. . Banyaknya pesaing yang menawarkan layanan sejenis serta penurunan tingkat kepuasan pelanggan di layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang.membuat posisi perusahaan itu pun terancam. Hal ini mendasari penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu persepsi konsumen mengenai kualitas layanan, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen pada pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang.
Peneliti merupakan tipe penelitian eskplanatory research menggunakan nonprobability sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kajian ini pun mempergunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling terhadap pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang. Jumlah akhir sampel kajian sejumlah 100 konsumen yang mempergunakan jasa J&T Express Tembalang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis kuantitaif dan kualitatif dan menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sederhana dan berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan bantuan IBM SPSS versi 25
Hasil kajian memperlihatkan bila kualitas pelayanan, harga, dan keragaman produk memengaruhi positif dan bermakna bagi kepuasan pelanggan pengguna layanan J&T Kecamatan Tembalang, Semarang. Apabila ketiga hal tersebut naik ke arah positif, maka akan diikuti dengan naiknya kepuasan konsumen ke arah positif.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 04:15 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 04:15 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |