Iswanti, Nofia Tri and Hadi, Sudharto P. and Pinem, Robetmi Jumpakita (2021) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN AMDK ADESDITINJAU DARI GREEN ADVERTISING, BRAND IMAGE,DAN GREEN AWARENESS (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Konsumen Ades) /56/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
![]() |
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (343kB) |
![]() |
Text
2. BAB I.pdf - Published Version Download (434kB) |
![]() |
Text
3. BAB II.pdf - Published Version Download (231kB) |
![]() |
Text
4. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
![]() |
Text
5. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12kB) |
![]() |
Text
7. LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (411kB) |
Abstract
Saat ini berbagai perusahaan muncul dengan startegi pemasaran yang memasukkan aspek lingkungan di dalamnya. Hal ini dikarenakan adanya perilaku konsumen yang memiliki kesadaran lingkungan dalam melakukan keputusan pembelian produk ramah lingkungan. Salah satu produk yang menerapkan startegi pemasaran dengan berorientasi pada lingkungan yaitu produk Air Minum Dalam Kemasan merek Ades.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara green advertising, brand image, dan green awareness sebagai variabel x terhadap keputusan pembelian sebagai variabel y produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ades. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro Konsumen Ades dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online karena kondisi pandemic yang tidak mendukung penyebaran kusioner secara langsung kepada responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif menggunakan uji koefisien korelasi dan determinasi, regresi linear sederhana dan berganda, uji t, dan uji F yang diolah dengan menggunakan SPSS (Statistical Program for Social Sciene) versi 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan antara variabel green advertising, brand image, dan green awareness terhadap keputusan pembelian produk AMDK Ades. Semakin baik green advertising yang diciptakan oleh perusahaan, semakin baik brand image produk dalam ingatan konsumen, dan semakin tinggi green awareness konsumen,maka akan semakin tinggi pula keputusan pembelian produk AMDK Ades.
Kata Kunci: Iklan Hijau, Citra Merek, Kesadaran Lingkungan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 01:18 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 01:18 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |