Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS OELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN TOKO ROTI BREADTALK DI KOTA SEMARANG / 51/adbis/2021

Kurniasari, Martha Adelia and Ngatno, Ngatno (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS OELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN TOKO ROTI BREADTALK DI KOTA SEMARANG / 51/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis di Negara Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan
yang sangat pesat dan sangat ketat khususnya untuk perusahaan disektor food and
beverage bidang bakery. Sebagai salah satu toko roti terkenal, BreadTalk di Kota
Semarang akan selalu berusaha untuk memberikan kepuasan pada konsumen
terhadap produk bakery nya agar terciptanya loyalitas konsumen. Unsur yang dapat
meningkatkan loyalitas konsummen yaitu citra merek dan kualitas produk. Jumlah
penjualan pada Toko Roti BreadTalk di Kota Semarang mengalami fluktuatif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel
intervening pada Konsumen Toko Roti BreadTalk di Kota Semarang. Tipe
penelitian yang dipakai adalah explanatory research. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden konsumen Toko Roti BreadTalk di Kota Semarang.
Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode non-probability
sampling dengan teknik purposive sampling dan incidental sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner online Google Form dan wawancara.
Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi,
koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, uji t, uji f, uji mediasi,
dan uji sobel dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh citra merek terhadap
kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan
pelanggan, terdapat pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan
pelanggan, terdapat pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan, terdapat
pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh citra merek terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh kualitas produk
terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Adapun saran yang dapat diberikan kepada perusahaan yaitu agar perusahaan dapat
lebih memperhatikan quality control pada setiap produknya, meningkatkan kualitas
produk terutama dalam segi rasa dan tektur, juga diharapkan lebih gencar dalam hal
pemasaran.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Kualitas
Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:31
Last Modified: 13 Sep 2022 07:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8268

Actions (login required)

View Item View Item