Haryanto, Andre and Widayanto, Widayanto and Pinem, Robetmi Jumpakita (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNAAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO) / 36/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (289kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (405kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (187kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (153kB) |
Abstract
Penurunan market share dari smartphone Samsung dikarenakan kalahnya Samsung dengan pesaing smartphone Samsung dari segi hal harga serta kualitas produk yang ada pada smartphone samsung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada produk smartphone Samsung, mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan produk smartphone Samsung, mengetahui persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada produk smartphone.Tipe penelitian ini adalahexplanatory research.Metode penelitian yang digunakan yaitu Teknik NonProbability Sampling dengan metodesnowball sampling. Kuesioner dan googleform sebagai metode pengumpulan data. Pengolaan data SPSS 25.0. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 97 responden pengguna Smartphone Samsung tipe M. Analisis data yang digunakan adalah uji korelasi, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji t dan uji f.
Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah smartphone Samsung menekan harga dan meningkatkan kualitas produk membuat konsemen memilih samsung dan meningkatkan performa RAM, CPU, GPU, serta Storage
Kata Kunci: Smartphone; Persepsi Harga; Kualitas Produk; Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 03:33 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 03:33 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8252 |
Actions (login required)
View Item |