Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Portobello Cafe Sumurboto, Semarang) / 31/adbis/2021

Hartina, Widya Endang and Budiatmo, Agung (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen Portobello Cafe Sumurboto, Semarang) / 31/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (587kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (776kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (321kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (255kB)

Abstract

ABSTRAKSI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pendapatan yang mengalami fluktuasi
selama 5 tahun terakhir. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli
sebagai variabel intervening pada Portobello Cafe. Populasinya adalah seluruh
konsumen Portobello Café yang berdomisili di Semarang, sedangkan sampel
penelitian ini adalah 100 konsumen Portobello Café dengan menggunakan teknik
pengambilan sampel accidental dan purposive sampling.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Metode analisis data yang
digunakan adalah uji validitas, realibilitas, koefisien korelasi, koefisien
determinasi, analisis regeresi sederhana dan uji signifikansi (uji t) serta uji analisis
dua tahap dengan menggunakan software SPSS 22.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif
terhadap minat beli, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli,
minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pada variabel
intervening diketahui bahwa terdapat pengaruh positif variabel harga terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli dan terdapat pengaruh positif variabel
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Portobello Café harus
mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan dengan
menambah inovasi dan variasi terhadap makanan. Melakukan briefing dan
pembuatan SOP agar karyawan lebih tanggap menangani keluhan konsumen, serta
meningkatkan quality control pada cita rasa produk. Selain itu perusahaan harus
lebih adaptif dengan perkembangan yang terjadi di lingkungan.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:49
Last Modified: 13 Sep 2022 02:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8246

Actions (login required)

View Item View Item