Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUKTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PEMBELI PRODUK BANDENG JUWANA ELRINA SEMARANG) / 28/adbis/2021

Martadewi, Vinata and Djoko Waluyo, Handoyo and Prabawani, Bulan (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUKTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PEMBELI PRODUK BANDENG JUWANA ELRINA SEMARANG) / 28/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover_vinata.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text
Dafar Pustaka.pdf - Published Version

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK

Keputusan pembelian ialah fase saat konsumen dapat memilih dan akan
membeli juga menukar antara uang untuk membayar kepemilikan atas suatu barang
dan jasa. Terdapat beragam faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian,
beberapa diantaranya yang terkait dengan penelitian ini ialah brand image, harga
dan kualitas produk.
Kajian ini mempunyai tujuan guna mencari tahu seberapa pengaruhnya brand
image, harga dan kualitas produk atas keputusan pembelian. Populasi dalam
penelitian ini adalah customer Bandeng Juwana Elrina Kota Semarang dengan
jumlah sampel sejumlah 100 responden. Data yang dipergunakan ialah data primer
dan sekunder yaitu kuesioner, hasil perhitungan pada aplikasi SPSS, dan studi
pustaka skripsi terdahulu.
Kajian ini ialah explanatory research, pengambilan sampel mempergunakan
metode non-probability sampling melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Kajian ini mempergunakan analisis kuantitatif dan
kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi,
regresi sederhana, regresi berganda, dan signifikansi uji t dan uji f dengan program
aplikasi SPSS versi 25.
Hasil dari kajian ini memperlihatkan jika variabel brand image, harga dan
kualitas produk berpengaruh bagi keputusan pembelian produk Bandeng Juwana
Elrina. Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Bandeng Juwana Elrina
lebih dikenal maka dapat memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk
sarana menyalurkan informasi – informasi terkait brand dan produk dari Bandeng
Juwana Elrina sehingga masyarakat diluar kota Semarang dapat melihat dan lebih
familiar dengan brand Bandeng Juwana. Agar konsumen merasa tertarik saat
membeli maka desain dan warna kemasan dapat menyesuaikan dengan era
sekarang tanpa menghilangkan ciri khas serta memperhatikan resiko – resiko
kemasan jika dibawa keluar kota Semarang. Untuk meningkatkan kualitas dengan
menambah variasi ragam produk yang banyak pilihannya sehingga konsumen
merasa puas ketika memiliki beragam alternatif pilihan perihal ini bisa mendukung
keputusan pembelian di kalangan konsumen Bandeng Juwana Elrina.

Kata kunci : Brand Image, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:13
Last Modified: 13 Sep 2022 02:13
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8242

Actions (login required)

View Item View Item