Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus Pada Konsumen SLD. Berkah Jaya Cilacap) / 19/adbis/2021

Maretadriana, Talitha Sacharisa and Hidayat, Wahyu (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware (Studi Kasus Pada Konsumen SLD. Berkah Jaya Cilacap) / 19/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER_compressed.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text
BAB I_compressed.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text
BAB II_compressed.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text
BAB III_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
BAB IV_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf - Published Version

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK
Keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam membeli suatu produk. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu kualitas produk dan citra merek. Saat ini semakin banyak produsen yang memproduksi produk rumah tangga dari plastik yang ramah lingkungan, salah satunya ialah Tupperware. Produk Tupperware ini menjadi solusi alternative untuk mengurangi penggunaan plastik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Ci-tra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware. Sampel yang digunakan adalah 100 konsumen SLD. Berkah Jaya Cilacap dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling.
Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 23,1%, Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 29% dan Kualitas Produk dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 33,7%. Sedangkan sisanya 14,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga, promosi, dan lain-lain. Variabel yang memiliki pengaruhterbesar ialah Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian.
Saran yang dapat diberikan yaitu Tupperware dapat meningkatkan kemuda-han penggunaan, karena jika terkena minyak maka proses pembersihan akan sulit, meningkatkan keawetan produk Tupperware, karena terdapat beberapa produk Tup-perware yang mudah pecah dan perbaiki kemudahan dalam perbaikan, dan harga diturunkan, karena harga Tupperware cenderung tinggi.
Keywords : Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:10
Last Modified: 12 Sep 2022 07:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8224

Actions (login required)

View Item View Item