Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Repurchase IntentionMelalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada Konsumen Alfa Cell di Semarang) / 16/adbis/2021

Putra, Ferry Kurnia Cahya and Farida, Naili (2021) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Repurchase IntentionMelalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada Konsumen Alfa Cell di Semarang) / 16/adbis/2021. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Skripsi - 1 COVER.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text
Skripsi - 2 BAB I.pdf - Published Version

Download (595kB)
[img] Text
Skripsi - 3 BAB II.pdf - Published Version

Download (454kB)
[img] Text
Skripsi - 4 BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi - 5 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
Skripsi - 6 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB)
[img] Text
Skripsi - 7 LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKSI
Di era globalisasi seperti sekarang ini kubutuhan akan alat elektronik salah satunya handphone dirasa sangat penting karena dapat memudahkan manusia dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Banyaknya merek dari handphone yang beredar dipasaran memicu persaingan yang kompetitif. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh nilai pelanggan, promosi penjualan terhadap repurchase intention melalui kepuasan pelanggan dari handphone dengan merek Xiaomi. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen handphone merek Xiaomi di Alfa Cell Semarang dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode accidental sampling. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan uji reliabilitas, analisa korelasi, analisis regresi linear berganda, uji t, analisa koefisien determinasi, analisis jalur, uji sobel dengan program SPSS.
Dari penelitian ini diketahui bahwa nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan pelanggan, promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention jika melalui kepuasan pelanggan. Semua hipotesis memiliki signifikan p < 0,05. Hal ini berarti semakin baik nilai pelanggan yang dibentuk dan promosi penjualan yang dibuat maka akan membentuk kepuasan pelanggan sehingga konsumen memiliki keinginan untuk melakukan pembelian ulang.
Saran dari penelitian ini berupa meningkatkan pelayanan toko, memastikan ketersediaan bonus pembelian, dan memperhatikan stok barang dalam segi desain dan warna barang.

Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:22
Last Modified: 12 Sep 2022 04:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8218

Actions (login required)

View Item View Item